Pages

Jumat, Mei 15, 2009

Goes to Bali Again

Mungkin ini seperti mimpi buatku..Aku tidak menyangka akan balik lagi ke pulau dewata secepat ini. Sebelumnya setahun yang lalu aku mengunjungi Bali bersama dengan rombongan temen-temen "Femina & Friends". Kali ini aku berangkat dengan My Twin and My Mom. Tapi sebelum berangkat banyak sekali pekerjaan dan tantangan yang harus di lewati. Mulai dari tidak ada "budget" , pekerjaan kantor yang menumpuk dan di kejar deadline laporan dan persiapan berangkat ke Jombang dalam rangka presentasi Sistem Laporan Keuangan Kampus.

Tetapi Allah Maha Baik, satu persatu masalah kalau kita ikhlas dan ridho pasti Allah memberikan jalan. Persoalan budget teratasi dengan adanya rejeki dari perjalanan ke Jombang, laporan audit sudah di tangan tetapi masalah deadline laporan masih pusing karena aku cuti di saat laporan pajak belum selesai. Bismillah saja.. Aku hanya berniat membahagikan kembaranku dan Ibuku.
Finally, kami berangkat tanggal  21 April 2009 dengan pesawat Mandala dengan jadwal penerbangan jam 8.00 pagi dan kami tiba di Bali kira-kira jam 11.00 WITA.. Welcome Back to Bali..kali ini perjalananku di temani dengan travel Joss Holiday..Dapat travelnya lumayan ajaib juga. Aku dapat info travelnya dari temen milis MTSC ..saat bingung lagi nunggu kabar info travel dari temen SMA yang ga kunjung datang , tiba-tiba aku lihat nama mba Sri Putu Budiani dari list YM ku..dari namanya aku langsung menebak pasti dari Bali. Dan ternyata emang bener dan si "Mba Ani" ini orang Bali dan ternyata punya travel, klop sekali jadinya.

Sesampainya di Bandara Ngurah Rai, kami di sambut oleh Guide tour plus driver tour kami namaya Pak Dane. Dan kami disambut dengan kalung bunga kamboja..seperti bunga kuburan hehe..Jadwal hari pertama di Bali  adalah acara bebas. Pak Dane langsung mengantar kami ke tempat penginapan kami "Matahari Bungalow"  di daerah Legian. Penginapannya lumayan bagus..kami dikira turis dari malaysia. mungkin karena kami bertiga pake jilbab. Dan ternyata perut kami sudah keroncongan setelah check in kami mencari rumah makan padang. Sambil mencari restoran padang kami berjalan-jalan di sekitar daerah Legian. Melihat toko-toko yang menjual baju, pernak-pernik wah jadi lapar mata juga nih.Akhirnya kami menemukan juga restoran padang. Setelah kenyang kami melanjutkan acara dengan jalan kaki menuju pantai kuta.Di pantai kuta kami bertemu dengan sepupuku Mario yang baru saja bekerja di Bali. Di pantai kuta kami menghabiskan waktu untuk menunggu waktu sunset tiba. Indah banget sunset di Kuta. Sambil memandang matahari yang akan sembunyi dibalik awan aku tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas indahnya lukisan sang Maha Pencipta dan sang Maha Pemurah dan Penyanyang. Setelah puas lihat sunset di kuta. kami makan malam di MCD sekitar kuta. Setelah kenyang kami pulang ke penginapan dengan menumpang taksi.