Pages

Kamis, November 29, 2012

The W-Day

Kalau kemarin membahas mengenai persiapan mental untuk memasuki dunia pernikahan maka kali ini aku pengen membahas mengenai perintilan untuk walimahan atau resepsi. Mulai dari mahar, baju pengantin, surat undangan, catering, souvenir dan lain-lain. Mengingat kemarin baru selesai renovasi rumah dan budget untuk nikah uda kepake maka otomatis biaya untuk nikah sangat sangat memprihatinkan. Maka aku uda ga berminat untuk pesta besar-besaran, yang penting luruskan niat dan tekad yang kuat trus ijab kabul dan syukuran sederhana aja. 

Let's kita cari info apa aja sih yang harus dipersiapkan menjelang hari yang dinanti tersebut :
    
  • Mahar adalah pemberian sukarela dari calon suami kepada calon istri. Sebaik-baik wanita adalah yang ringan maharnya dan tidak memberatkan calon suaminya. Dan sebaik-baik calon suami adalah yang memberikan mahar yang terbaik bagi calon istrinya. Pemberian mahar ini jangan sampai memberatkan dan akhirnya niat untuk menikah menjadi batal. Kalau untuk ini aku serahkan pada Dede, katanya dia akan memberikan aku mahar berupa seperangkat alat sholat dan cincin emas 5 gram. Alhamdullilah terima kasih dede :-)
  • Undangan, info dari debi katanya undangan yang bagus dan murah ada di pasar tebet. Budget untuk undangan sekitar 3.000 -5.000, sayang kalau mahal-mahal ntar dibuang jadi yang penting tidak jelek dan memadai sesuai kocek. hihihi..Undangan yang aku pengen seperti apa ya? Kayaknya aku lebih seneng undangan kearah warna putih atau krem, trus ada goldnya trus ukurannya sedang. Aku dapat link dari internet desin kartu udangan yang bagus ini dia link Kartu Undangan
  • Untuk baju pengantin, khusus akad nikah aku pengen banget pake baju gamis yang keren seperti Bajunya Dian Pelangi. Warnanya bisa krem atau warna putih dengan sedikit payet yang bertaburan sepertinya bakal anggun sekali. Sedangkan untuk resepsi baru pake kebaya dan warnanya pengennya warna soft pink atau ungu. Tapi Dede mau ga ya pake baju warna ungu? hihi
  • Souvenir nah kalau ini bisa dicari dipasar Jatinegara, aku uda pengalaman hunting souvenir disana waktu nikahan dini kemarin. Belum ada ide kira-kira souvenir apa yang bagus, lucu dan murah.. Any idea for me?
  • Catering nah klo ini bagian tanteku yang sangat heboh uda cari catering yang enak dan murah. Kita malah uda test food segala..tapi katanya tahun depan catering yang kita coba bakal naik harganya jadi sepertinya kita akan cari catering yang lain. Aku lebif prefer ke langganan catering di kantorku, rasanya lumayan enak dan so pasti harganya sesuai kantong. Dari semua perintilan untuk nikah maka budget catering inilah yang paling besar..fuihhh..semakin banyak tamu yang diundang maka semakin besar dana yang harus disiapkan. Budgetku hanya Rp. 50.000 per porsi jadi hitung aja kalau mengundang 200 tamu dikalikan Rp. 50 ribu berarti minimal harus menyiapkan minimal 10 juta untuk catering. oh my God

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger