Pages

Kamis, April 08, 2010

Pulau Tidung Part II

Setelah sampai di Pulau Tidung kita langsung di jemput oleh Pak Wardi yang telah di hubungi Ita dan Zahra. Duo Ita dan zahra adalah EO kita selama jalan-jalan selama di Tidung. Ternyata penginapan yang telah kita pesan sudah di huni oleh orang lain. Sang ponakan yang punya penginapan udah tiba duluan dan terjadi sedikit ribut-ribut karena sang ponakan datang tiba-tiba tanpa memberi kabar sebelumnya, padahal penginapan sudah di booking oleh ita dan zahra. Hebatnya mereka booking tanpa membayar DP sama sekali hanya modal percaya dari Bapak Haji. Biaya penginapan yang terdiri dari 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi ini adalah Rp. 500.000,- yang kita sharing ber 11.


Akhirnya ribut-ribut ini dimenangkan oleh rombongan kami. Maka rombongan kami yang terdiri dari Ita, Zahra, Mima, Mba Diana, Nurul, Anna, Asti, Novi, Kiki dan Ari langsung masuk ke dalam penginapan. Karena hari ini jumat maka romobongan yang ada hanya 1 cowok maka Ari bersiap-siap menuju Mesjid untuk sholat Jumat. Sementara Ari lagi sholat Jumat kami berberes dulu dan makan siang sudah datang. Menu yang tersedia adalah ikan tongkol, sayur asem dan sambal terasi. cacing di perut langsung meronta-ronta pengen diisi.

Setelah makan siang, kami mulai menyusun rencana hari ini kita mau keliling pulau Tidung. Rencana awal adalah pengen keliling dengan mengendarai sepeda. karena pengunjung pulau tidung lumayan ramai kita tidak kebagian sepeda. Akhirnya kita kebagian odong-odong. Tak lupa kita menyewa alat snorkel yang terdiri dari pelampung, sepatu katak dan kacamata renang. Setelah peralatan snorkel lengkap kami langsung duduk berhempitan di dalam odong-odong menuju pulau tidung kecil.
Hanya dengan menempuh sekitar kurang lebih 10 menit kami sudah sampai di Pulau Tidung Kecil. Subhanallah pemandangan pantainya luar biasa indah . Seperti lukisan pemandangan pantai. Langit sangat biru dan cerah. Pantai begitu bersih dan berwarna paduan hijau dan biru. Ikan-ikan kecil berenang di air yang begitu bersih. terumbu krang dapat dilihat langsung tanpa harus snorkel ke dalam laut. Lebih indah dari pulau Bali.


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Salut catatannya Dina. Minta izin gw share fotonya di FB yah.... tq

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger