Pages

Sabtu, November 13, 2010

Phuket Town On November 2010

Akhirnya bulan November itu datang juga. Bulan yang telah aku dan temen2 nanti selama kurang lebih 9 bulan sejak kita membeli tiket online di situs www.airasia.com. Dengan harga tiket PP hanya Rp. 533.000 ribu kami sudah bisa terbang ke Phuket, Thailand. Awal rencana yang berangkat terdiri dari 4 orang yaitu aku, mba rum, Ossi dan Mba Ning. Tetapi Mba Ning lagi sakit jadi tidak bisa ikut bergabung bersama kami. Semoga cepat sembuh ya Mba Ning.

Kami bertiga memutuskan ikut tour dan travel selama berada di Phuket nanti. Alasan yang kami ambil karena kami belum pernah ada yang pernah ke sana dan kami bertiga cewek-cewek dan kendala bahasa menjadi alasan juga.

Aku dapat tour yang murah saat aku sengaja mendatangi Garuda Travel Fair di JCC. Akhirnya kami memutuskan menggunakan Travel Panen Tour dengan biaya 228 USD fasilitas yang kami dapat adalah Akomodasi selama 4 hari 3 Malam di Bel Aire Resort di Patong, paket Jalan ke James Bond Island, Phi Phi Island, sarapan dan makan siang dan makan malam. Yah masih murah lah.

Dengan menumpang Damri akhirnya kami tiba di terminal 2A Bandara Soekarno Hatta. Jadwal penerbangan kami jam 11.15. Urusan imigrasi lumayan repot dan lama. Pertama harus mengisi form keberangkatan lalu melapor ke bagian bebas fiskal trus antri di bagian migrasi lalu di stempel di pasport "Departed".Jarak tempuh Jakarta-Phuket 2,5 jam.  Didalam pesawat harus ngisi form lagi untuk imigrasi di Phuket.

Finally We're arrived at Phuket. Dan harus ngantri lagi di Imigrasi. Ternyata banyak banget juga turis asing yang lagi berlibur ke Phuket. Di depan pintu keluar kita sudah ditunggu oleh Mr Ming sang guide tour kami. Ternyata Mr Ming ini bisa berbahasa melayu. Awalnya aku menyangka Mr Ming ini adalah asli orang Thailand ternyata ibunya adalah orang malaysia dan bapaknya orang thailand dan beliau juga beragama Islam. Asikklah kalau begitu. ^_^

Sampai di phuket jam 14.30, kami kelaparan karena kami belum makan siang. Sesuai jadwal siang ini kami akan dibawa belanja-belanja oleh Mr Ming. Shopping Mania begitu nyampe langsung ditawari belanja-belanja tentu tidak nolak. Kami dibawa ke toko kaos dan ternyata penjualnya bisa berbahasa melayu dan beragama islam juga. Disana aku ga beli apa-apa karena menurutku pasti kaos di sini pasti mahal-mahal. Perjalanan dilanjutkan ke Gems & Jewelry toko yang menjual perhiasan muatiara dan lain-lain. Tokonya mewah banget. Tapi aku ga tertarik lihat Jewelry karena pastinya ga akan sanggup belinya..qiqiqi..Lalu kami masuk toko souevenir khas Thailand dan barang-barangnya mahal banget boo..Tetapi ada yang menarik ada dompet kecil bergambar gajah yang di payet yang berwarna-warni yang kayaknya cocok dijadikan oleh-oleh buat temen-temen kantor. Akhirnya kami memborong dompet kecil buat temen-temen kantor dan temen-temen yang lain, tempat tissu buat si bos di kantor dan buat tanteku. Sipplah akhirnya kami menenteng tas belanjaan. ^_^

Kriukk kriukk oh no ternyata perut kami udah demo minta diisi. Akhirnya kami dibawa makan oleh Mr Ming di restaurant yang ga terlalu jauh dari hotel yang akan kami inapi selama 3 hari kedepan. Restaurantnya ternyata halal karena yang punya adalah orang phuket beragama Islam. Jangan heran disini banyak juga yang beragama Islam. Menu makan siang plus makan malam kami adalah Tom Yam kung kuah kuning yang panas dan pedas.. Yummy. Ikan Gurame asam manis.  Telur dadar, Tumis kangkung, Ayam Asam Manis.. Top markotob masakannya. Dan menunya ga jauh beda dari menu yang ada di Indonesia. Dan rasanya lazizzz banget. Ga pake lama makanan yang terhidang langsung kami santap dengan lahap.

Setelah kenyang waktunya untuk check ini ke Hotel. Hotel yang kami tempati adalah Bel Aire Resort di daerah Patong Beach. Hotel ini adalah hotel berbintang 3. Bentuk bangunan hotelnya emang agak aneh. Lobbynya biasa aja. Bangunannya kesamping dan ke belakang dan dibawah hotel kami menginap banyak bar-bar kecil yang kalau malam rame dikunjungi pengunjung yang minum-minum sambil tertawa ngakak yang suaranya kedengeran ke kamar kami. Tapi untuk kamarnya lumayan bagus dan besar. Kami menghuni Superior room dengan triple bed. Waktunya untuk istirahat dan bersih bersih nih.