Pages

Selasa, Agustus 23, 2011

Ramadhan ke 20 --'I'tikaf---

Hari ini bertepatan dengan malam ke 21, malam 10 hari terakhir ramadhan, waktunya untuk itikaf. Rencananya seperti tahun-tahun sebelumnya aku dan mba rum temen kantorku berniat i'tikaf di Mesjid Agung Al Azhar. 


I'tikaf adalah kegiatan berdiam diri di dalam mesjid dengan melakukan kegiatan seperti membaca al quran, berzikir, mendengar ceramah, sholat dan lain-lain. 

Jam 8 aku sudah tiba di mesjid Al Azhar, tenyata mesjid sudah penuh dengan jamaah sholat tarawih. Dan aku ga kebagian tempat terpaksa sholat diemperan mesjid. hehe..Ga papa deh yang penting dapat sholat berjamaah. Hari ini aku janjian juga ama mima untuk i'tikaf di Mesjid Al Azhar. Setelah selesai sholat tawarih, waktunya untuk membaca Al quran, Juz quranku masih di juz 14..wow masih harus kerja keras untuk bisa qatam quran minimal 1 kali. 

Jam 10.00 ada ceramah itikaf, materi yang disampaikan tentang keutamaan Al Quran ada 3 point penting yang aku catat yaitu :

1. Tilawah (Dibaca)
2. Tadabbur (dipahami artinya)
3. Taawun (diamalkan)


Mudah2an setelah selesai ramadhan 3 hal tersebut dapat dilaksanakan. Apabila bisa dilaksanakan berarti telah mendapatkan keberkahan malam laitul qadar (malam yang lebih baik dari seribu bulan).

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger