Pages

Kamis, Maret 18, 2010

Olahraga yuk...

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang jernih, dalam pemikiran yang jernih terdapat tindakan-tindakan yang positif dan dengan tindakan yang positif akan membuat diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, masyarakat kita lebih maju.

Bener banget kata-kata diatas, kalau kita rajin olahraga tubuh akan sehat. Jika kita sehat maka kita dapat beraktifitas dengan baik. Beraktifitas yang baik dan sungguh-sungguh terkadang bisa menghasilkan prestasi. Ngomong-ngomong soal olahraga udah lama banget nih aku tidak olahraga. Kesibukan pekerjaan dan rutinitas membuat kegiatan yang bermanfaat ini jarang sekali aku lakukan. Jika tubuh terasa sakit dan pegal-pegal baru aku sadar bahwa saat penting berolahraga. Manfaatnya dapat kita rasakan sekarang dan nanti. Peredaran darah dan metabolisme tubuh menjadi teratur. Ada beberapa manfaat olahraga :
  • Meningkatkan kemampuan otak
  • Membantu menunda proses penuaan
  • Mengurangi stres
  • Menaikkan daya tahan tubuh
Olahraga yang aku senangi adalah berenang. Dari sejak kecil kebenaran di keluargaku kalau hari libur kita selalu mengisi dengan olahraga renang dikolam renang dekat rumah. Tetapi sejak menggunakan jilbab olahraga ini praktis aku tinggalkan. Tetapi tiba-tiba keinginan untuk berenang kembali muncul. Lalu aku iseng-iseng search di google ternyata ada beberapa kolam renang khusus untuk muslimah. Salah satunya adalah kolam renang Al Jannah di daerah Gudang peluru Jaktim. Waa rasanya senang banget. Dan ternyata kolam renangnya juga tidak terlalu jauh dari rumah. Jadi makin semangat nih buat olahraga. :-) 

Rencananya hari sabtu ini aku pengen mencoba berenang disana. Kalau dipikir-pikir tubuh juga butuh relaks setelah 5 hari digunakan untuk bekerja. Dan kalau tubuh kita sehat maka kita dapat bekerja dengan optimal. Dan percaya ga kalo sakit itu mahal?? Makanya mari kita giatkan olahraga yukkksss...




 

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger