Pages

Jumat, Desember 13, 2013

Ringan Memberi

Kita sering sekali takut memberi atau mengeluarkan sedekah karena khawatir uang kita akan berkurang, karena secara matematis kalua kita punya uang seratus dan kita keluarkan zakat atau sedekahnya minimal sebesar 2,5% maka uang kita akan berkurang padahal hakikatnya tidak terseperti itu. Kita mengeluarkan zakat untuk membersihkan harta sekaligus menambahkan rejeki kita. Karena hitungan sedekah bukan hitungan matematis kalau kita mengeluarkan uang maka uang kita akan berkurang. Justru sedekah tersebut sebagai pancingan menambah 10 kali lipat rejeki kita.

Alquran > Surah Al Baqarah> Ayat 261
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Baginda Nabi yang mengajari kita memperbanyak kuah sayur untuk berbagi dengan sesama tetangga. Pantaslah kalau beliau mengingatkan kita dalam sabdanya, “Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berkata baik atau diam. Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaknya ia muliakan tetangganya dan barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaknya ia memuliakan tamunya.” (HR Bukhari dan Muslim).

Nah, jadi jangan takut untuk memperbanyak sedekah ya..mari berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan.. :-)
trus sekarang aku lagi bergiat membaca al quran kalau bisa satu hari 1 juz selama hamil ini, doakan semoga sukses ya..aminn :-)

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger