Pages

Sabtu, Desember 13, 2008

Hari Terakhir di Yogya

Ini adalah hari ketiga dan merupakan hari terakhir di Yogya. Ga terasa waktu cepat sekali terlalu. Pagi-pagi kita udah packing barang karena siangnya kita sudah harus Check Out dari Hotel. Dan Pagi ini juga Bang Surya en Family udah balik menuju Jakarta karena Bagas anaknya bang Surya harus ikut tes besok harinya.

Trip kita di mulai dengan :
  • Mengunjungi Kraton Yogya, ini adalah kediaman Sultan Hamengkubowono X dan keluarga. Kita dibawa berkeliling dan mendapatkan penjelasan dari Guide Kraton yang merupakan Abdi Dalem Kraton.
  • Perjalanan dilanjutkan menuju Taman Sari, disana udah menunggu Kak Vini. Taman Sari adalah tempat pemandian sultan dengan istri2nya.

• Setelah puas melihat-lihat di taman sari ternyata jam sudah menunjukkan jam 12. Waktunya makan siang nih. Perjalanan dilanjutkan dengan makan lotek di "TETEG". Setelah kenyang kita harus berpisah dengan kak Vini , karena kak Vini lagi ada tugas yang harus segara diselesaikan. Waa We'll miss u Kak Vini.
  • Setelah kenyang makan sekarang waktunya belanja di Pasar Beringharjo. Kita di drop oleh Hadi di Pasar Beringharjo dan dikasih waktu hanya sampai jam 4 untuk berbelanja. Hadi tidak menemani kita berbelanja karena dia mau ke Gramedia membeli buku Maryamah Karpov nya Andrea Hirata. It's Shopping time..Wah rasanya udah ga sabar pengen borong batik yang murah2 nih. Tapi setelah kita lihat-lihat di beberapa tempat kok ga ada yang menarik ya batik-batiknya, lebih bagus di tanah abang. Tapi aku dapat 2 buah daster yang murah yang harganya sebuah hanya Rp. 15.000,-Dessy, maya dan octina  juga sudah memborong oleh2. Setelah puas belanja di beringharjo kita menyebrang pasar menuju Toko Mirota Batik. Disini aku borong kaos buat kembaranku dan beli coklat Monggo yang terkenal itu. Ga terasa waktu sudah menunjukkan jam 4 Sore dan Hadi sudah menunggu kita di Benteng.

• Perjalananan dilanjutkan menuju Candi Prambanan, tapi sayang banget kita telat beberapa menit karena pintu gerbang candi udah ditutup. Maya ingin sekali masuk ke dalam candi tapi tidak di boleh kan oleh Bapak-bapak security candi. Ya sayang deh kita melewatkan foto2 di candi prambanan.

• Akhirnya kita balik menuju yogya tapi sebelumnya kita sempatkan makan malam Bakso Rusuk wah enak bgt deh Bakso rusuknya. Mantap plus maknyusss.. Hehehe.. Setelah kenyang kita lanjutkan perjalanan menuju Stasiun Tugu untuk siap-siap balik ke Jakarta. Di statiun tiba2 kak Vini menyusul kita, dia memberikan obat buat maya yang lagi sakit perut..(waduh kak kau sungguh perhatian sekali). Akhirnya kita berlima (Aku,Hadi, Dessy, Maya dan Octina) bersiap-siap balik ke Jakarta. Tetapi sebelum pulang kita foto-foto dunk..