Pages

Rabu, Desember 10, 2008

Trip Yogya Part I

Akhirnya hari Jumat yang ditunggu-tunggu datang juga, perjuangan untuk mendapatkan tiket gratis ke yogya  dari Lokot penuh perjuangan. Kalau diceritakan bisa menangis-nagis darah kali ye.. Harap-harap cemas (H2C) istilahnya dessy.. Apalagi ditambah dengan jumlah peserta yang terus berkurang..Lies ga bisa ikutan karena ada training, Bang Ganda anaknya harus dioperasi tangannya..trus lokot juga batal karena anak kakaknya meninggal.. Stress berat nih panitia..kamar terpaksa dibatalin satu lagi..
Tetapi show must go on. Apalagi aku dapat kabar jumat pagi bang surya uda brangkat dah hampir sampai di tasik..
Sorenya aku siap-siap mau brangkat tiba-tiba Jakarta dilanda hujan angin gede..wah tasku masih di rumah gawat kalau basah..Tapi ternyata hujannya ga terlalu lama langsung reda..Alhamdullilah tasku aman..
Langsung aku menunggu kosan Maya..sohib kelasku waktu SMA dulu.. Kita langsung cari taksi untuk tancap ke stasiun Gambir..ternyata jalanan lancar kita tidak terjebak macet sama sekali. Dan asiknya kita dapat supir taksi dari Medan..jadi selama perjalanan kita mengeluarkan kamus-kamus bahasa medan yang udah jarang kami pakai.. pokoknya seneng kali lah kami.. kami berkoyo-koyo selama perjalanan hingga pengen ku tekekkan kepala si maya..hahaha
Di Stasiun kami makan dulu untuk isi perut sambil berkoyo-koyo ga jelas plus ngapalin skenario seandainya ntar waktu pemeriksaan karcis ditanya-tanya ama kondektur kereta api. Dessy ternyata belum sampai di stasiun..Aku numpang sholat dulu di stasiun tidak lama Dessy nelpon kalau dia udah nyampe di stasiun..Kami langsung menuju ruang tunggu diatas sambil mencari-cari octina..Aku ga hapal wajah octina ya mana ya..ternyata kita sempet satu SMP tapi aku ga inget wajahnya sama sekali.
Kereta taksaka yang kami tumpangi ternyata telat..sambil menunggu kami ngobrol2..ternyata kami dapat gerbong tiga..mau tau seperti apa tiket yang kami dapat..Anda dapat melihatnya dibawah ini.

Akhirnya kami sampai juga di yogya sekitar jam 5 lebih..Kami di jemput oleh Hadi sang Guide yang akan memandu kami selama di Yogya..Udah hampir 2 thn juga aku ga ketemu ama Hadi..Kami langsung menuju Hotel Kristina di jalan Dagen daerah Malioboro..
Trip hari Pertama ini adalah :

• mengunjungi Agro Wisata Salak di daerah Kaliurang. Ternyata banyak berbagai macam salak dan harganya murah-murah bangetss..aku dan temen2 yang lain langsung memborong salak.  6 kg hanya 20 rb murah bangetss kan??

• Selesai memborong salak pondoh perjalanan dilanjutkan menuju tempat arung jeram di daerah kaliurang..Sebelumnya kami makan siang dulu setelah kenyang kami langsung siap-siap untuk arung jeram di sungai Elo. Sebelum terjun ke sungai seperti biasa kami foto-foto dulu.

• Selesai rafting badan rasanya pegel-pegel dan capek buanget. Kami langsung mandi dan perjalanan di lanjutkan menuju Candi Borobudur.

• Malamnya kita makan malam dilesehan di yogya..Menunya bebek goreng dan burung dara goreng. Saat makan malam kak Vini angkatan 96 bergabung dengan kita..Nambah rame nih trip kita.Tapi malam itu badanku rasanya pegel-pegel bgt dan sepertinya masuk angin. Jadi pengen cepet-cepet balik ke hotel pengen tidur hehehe..