Pages

Jumat, Juni 25, 2010

My Best Friend Wedding (Diessy-Eka)

Jumat sore tanggal 18 Juni 2010, aku sudah berada di Statiun Jatinegara Jaktim. Dengan berbekal ransel dan satu buaH bungkusan hadiah aku duduk sambil menunggu kereta api Argo Parahyangan dari arah Gambir yang akan berangkat jam 16.15 yang akan membawaku ke "My Second Home" Kota Bandung. Trip kali ini adalah perjalanan menghadiri pernikahan temen terbaiku "Diessy" yang akan menikah besok pada tanggal 19 Juni 2010.

Jam 16.30 kereta yang aku tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Argo Parahyangan adalah gabung kereta Argo dengan kereta eksekutif parahyangan yang dilebur menjadi Argo Parahyangan. Kereta api Parahyangan mengalami kerugian sejak dibukanya jalan tol cipularang. Dengan hanya menempuh waktu lebih kurang 2 jam kita sudah tiba di Bandung jika kita melalui jalur tol ini. Dibandingkan dengan menempuh jalur kereta api yang memakan waktu sekitar 3 jam.

Tetapi buatku lebih nyaman naik kereta di bandingkan naik bis atau travel. Nyaman dari segi keamanan dan ongkos tentunya walaupun jarak tempuhnya lebih lama 1 jam. Tapi tak mengapa asik-asik saja.  Banyak memori yang aku alami selama aku kuliah di Bandung dengan memanfaatkan jasa angkutan kereta api Parahyangan yang selalu mengantarku bolak balik Bandung- Jakarta. Hitung-hitung nostalgia deh. ^_^

Akhirnya aku tiba di Bandung sekitar jam 19.30 di sambut dengan hujan rintik-rintik. Teman terbaikku "Lies" tidak lama datang untuk menjemputku. Dengan mengendarai motor "beat"nya kami membelah kota Bandung yang dingin.

Ternyata dingin membuat perut kami lapar, akhirnya setelah muter-muter kota Bandung kami mampir ke Jalan Cilaki untuk makan malam. Jalan Cilaki sangat terkenal di Bandung karena banyak warung yang menjual berbagai makanan. Menu makan malam kami adalah ayam bakar, tahu dan untuk menambah hangat tubuh, kami memesan bandrek. Maknyuss deh.

Keesokannya harinya aku dan Lies berangkat menuju Jl. PHH Mustofa (Hotel Foster)  untuk menghadiri pernikahan Diessy dan Eka. Dan ternyata aku bertemu dengan ira sahabat  terbaiku dan keluarganya di parkiran motor. Padahal kita ga janjian datang bareng. Akhirnya kita beramai-ramai memasuki gedung resepsi. Di dalam gedung sudah banyak tamu yang datang. Aku dan Lies langsung menuju pelaminan untuk memberikan selamat kepada orang tua Diessy dan pasangan pengantin Diessy dan Eka. Diessy sangat cantik sekali dibalut dengan baju pengantin berwarna gold sangat pas dan elegan. Doa aku ucapkan kepada temanku ini semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warrahmah. Amien ..

The Best Friend I Ever Have.