Pages

Kamis, Desember 16, 2010

Niat Baik selalu di Uji

Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan: Kami telah beriman, sedang mereka belum diuji?" (QS Al-Ankabut:2-3).


Allah selalu menguji hambaNya dengan hal yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan. Tujuan Allah menguji kita adalah untuk mengetahui siapakah kita sebenarnya?? Apakah kita hamba yang bersabar ketika ujian datang atau hamba yang mudah mengeluh. Begitu juga dengan hal-hal yang menyenangkan datang juga merupakan ujian. Biasanya kita lebih sering terlena dibandingkan ketika mengalami  hal yang menyedihkan. Dengan kemudahan kadang membuat kita terlena dan lupa akan karunia Allah. Jabatan, rezeki, kesehatan, harta benda, keluarga adalah hal-hal yang seringkali kita lupa untuk mensyukurinya. Jadikan aku hambuMu yang bersabar ketika ujian itu datang dan bersyukur terhadap rezeki yang kau berikan ya Rabb.


* Dedicated to My Management*
Allah Maha Tahu atas niat-nat baik yang telah kalian lakukan dan jangan menyerah untuk kondisi yang sedang terjadi. Allah ingin menguji keikhlasan dan kesabaran. Yakinlah apabila kita menanam kebaikan maka kebaikanlah yang akan datang meski harus di uji dengan segala ujian. 


Teman terkasih, terkadang kita perlu mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah membuat hati kita terluka, marah dan kecewa karena dia telah mengajarkan kepada kita bersabar - Muhamad Agus Syafii-

Dalam pergaulan sehari-hari baik ditempat kerja maupun dalam pertemanan pasti pernah terjadi konflik. Tindakan dan ucapan teman terkadang melukai perasaan kita.  Dan memancing emosi dan kemarahan. Tetapi respon yang terbaik menghadapi konflik tersebut dan bersikap sabar dan memaafkan. Dan bersikap positif mungkin teman kita sedang dilanda emosi sehingga dia bertindak diluar kesadarannya. Tindakan memaafkan orang lain sebelum orang lain meminta maaf adalah tindakan yang sangat terpuji. Mungkin juga suatu saat kita akan pernah melakukan tindakan yang sama kita juga ingin orang lain memaafkan kita. karena kita adalah manusia yang tak luput dari khilaf dan salah. Dan dari kejadian ini mengajarkan kita untuk menjadi orang yang sabar.

* Dedicated to My Self*

Thanks My Dear Friend dan Office Mate..

I Learn from you about my self 

Learn about :

- memaafkan

-berbuat tanpa berharap (ikhlas)

-bersabar

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger