Pages

Senin, Maret 19, 2012

#NoComplaintWeek

Yup...Seminggu tidak boleh mengeluh. Hastag ini aku baca dari tweetnya Om Henry Manampiring @Newsplatter di twitter. Setelah lama jadi followernya om piring yang biasanya selalu tweet mengomentari hal-hal yang ringan dan kadang juga garing. Kali ini om piring ngajakin kita untuk ikutan dengan aksi #NoComplaintWeek. Aksi ini baru aku ikuti di hari Selasa atau hari kedua, sebelum tidur biasanya suka ngecek twitter. Walau rada telat, aku pengen ikut dalam kegiatan ini secara aku menyadari aku ini orang yang paling gampang mengeluh. hal-hal kecil yang ga pas pasti selalu keluar kata-kata keluhan.Jadi kegiatan ini  cocok untuk melatih kesabaran untuk tidak mengeluarkan keluhan.

Nah ini cerita ku dalam #NoComplaintWeek

Hari Ketiga (Rabu,14 maret 2012)

Hari ini aku, Mba rum dan Pak Nasrul temen kantorku lagi hunting brankast di Mangga Dua.Kita menumpang taksi untuk sampai ke sana dan jalanan Jakarta seperti biasa macet dimana-mana. Tapi aku manfaatkan untuk menguatak atik HP Samsung yang baru aku beli dari memulai maen game sampai memoto jalanan dan mengedit foto-foto tsb. Tiba-tiba sms di hapeku berbunyi ternyata istri alhamrhum temen kantorku  mengirim sms ingin meminjam uang 1 juta untuk biaya perpisahan sekolah putrinya. Sempet mau mengeluh juga gimana caranya si ibu ini nanti bayar hutangnya seandainya aku memberi pinjaman. Tapi keluhan itu berganti dengan perbincangan dengan Mba Rum untuk mencari solusi mengumpulkan uang yang bisa kita dapat membantu ibu tersebut. Selamat..Selamat..

Tapi ternyata keluhan itu terjadi saat aku naek Busway dari statiun kota menuju Blok M, karena sudah lama ga jalan-jalan di Jakarta menggunakan Busway aku sempet kaget juga ternyata Busway sekarang sudah tidak senyaman dulu. Kondisi Busway sekarang itu jorok, jok kursinya sudah awut-awutan, AC nya sudah ga dingin, dan sudah tidak ada lagi suara pengumuman pemberitahuan setiap pemberhentian. Trus eh si tanganku gatel menuliskan tweet tentang keluhan kondisi busway yang sudah tidak nyaman..Gagal deh #NoComplaintWeek hari ini..hikss.

Hari Keempat (Kamis, 15 Maret 2012)

Hari ini keluhan terjadi saat anaknya alharhum temen kantorku yang pengen pinjem uang buat perpisahan sekolahnya datang ke kantorku. Keluhan yang meluncur dari bibirku adalah "Pusing juga ya nanti kalau punya anak karena biaya sekolah sekarang mahal dan ada acara wajib mengikuti acara perpisahan yang bianya lumayan mahal dan nanti diacara perpisahan tersebut akan diumumkan kelulusan murid-murid sekolah tsb.  Weh kenapa sekolah ini jadi komersil banget ya..Gagal lagi perjuangan #NoComplaintWeek hari ini

Hari Kelima (Jumat, 16 Maret 2012)

Nah hari ini adalah puncak kegagalan misi #NoComplaintWeek, dan rasanya pengen nangis guling-guling dan garuk-garuk aspal. haha rada2 lebay ya..Kejadian ini dimulai saat jam 10 pagi aku menerima telpon dari adikku di Medan yang mengabarkan bahwa tanteku yang sudah menginap kanker payudara lebih dari 6 tahun meninggal dunia. Saat aku lagi menelpon tanteku di Medan, tanteku memohon dibuka pintu maaf buat tanteku yang meninggal. Tentu saja aku tidak bisa membendung airmata yang mengalir. Setelah menutup telpon ke Medan, tidak lama telpon diruanganku berbunyi. Dan bosku melaporkan bahwa ada temen kantor yang protes kenapa bagian keuangan kenapa bisa salah dalam mentransfer gaji? karena pertanyaan yang diajukan kenapa bagianku bisa salah, tentu memancing emosiku yang lagi labil (baru mendapat berita duka lalu mendapat complaint) rasanya aku ga siap. Dan mulailah argumen dan complaint yang keluar dari mulutku (rasanya pengen nangis). Lalu kenapa yang complaint tersebut tidak langsung datang ke ruangaku untuk meminta klarifikasi atau informasi kenapa kejadian tersebut bisa terjadi. Tetapi malah marah-marah diruangan bosku? lalu kenapa tadi pagi berpapasan denganku biasa-biasa aja saling sapa.  Wah hari itu bener-bener menguras emosi. Tapi setelah selesai sholat hatiku baru terasa tenang dan memutuskan untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang tidak bermanfaat. Fuih susah ya untuk berkata BAIK atau DIAM..wuaaaaaa..trus malamnya aku nulis ditwitter

" Gagal total #NoComplaintWeek hari ini..pengen nangis guling-guling"

Dan suprise ternyata om piring mereply tweetku tersebut :

"#NoComplaintWeek terusin aja yuk. Sampai selesai :) "



Wah happy banget direply oleh Om piring, seperti menghibur hati yang lagi sedih dan kesal. Thanks banget om piring.

You're so inspiring..

Untuk hari SAbtu dan Minggu karena hanya dirumah ga kemana-mana, otomatis ga terlalu banyak kejadian yang terjadi dan ga complaint sama sekali. Hehe..Tapi jadi kurang seru latihan untuk tidak mengeluhnya hehe..ah sombongnya..

Aku pengen banget melanjutkan misi #NoComplaintWeek  seminggu lagi...
Belajar dari kegagalan minggu pertama semoga minggu kedua ini berhasil ..

Wish me Luck Om Chuck Noris..

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger