Pages

Rabu, Juni 24, 2009

Tokyo Love Story

Film ini di putar waktu aku masih duduk di bangku SMA, awal-awal munculnya stasiun TV swasta. Film ini diputer di Indosiar. Dalam memoriku film ini sangat membekas karena ending dari ceritanya tidak biasa. Akhir ceritanya tidak semanis film-film yang ada. Sad Ending Story.
Tokyo Love Story bercerita tentang percintaan antara Nagao Kanchi dengan Akana Rika. Mereka adalah teman satu kantor. Nagao adalah pemuda yang baru datang dari daerah untuk bekerja di Tokyo. Selama di Tokyo dan dalam pekerjaannya Nagao selalu dibantu oleh Rika. Rika selalu ada dan mensupport Nagao. Rika adalah sosok yang sangat mandiri, energik dan selalu tersenyum dan sangat periang. Nagao memiliki teman sekolah bernama Satomi Segikuci dan Mikami. Tiga sahabat ini bertemu lagi di Tokyo. Selama masa SMA Nagao memendam perasaan cinta kepada Satomi.Tetapi Satomi lebih mencintai Mikami. Mikami adalah sosok laki-laki flamboyan yang senang bergonta-ganti teman wanita. Ini yang membuat Satomi selalu kecewa dengan sikap Mikami. Disaat menghadapi sikap Mikami seperti itu Satomi selalu curhat kepada Nagao. Nagao selalu ada menghibur disaat Satomi dalam keadaan sedih dan terluka. Nagao adalah tempat Satomi mengeluarkan perasaan kecewanya terhadap Mikami.
Selain itu Rika memiliki perasaan cinta kepada Nagao. Rika juga menyadari bahwa Nagao sangat mencintai Mikami.
Rika selalu bersabar dan tidak putus asa memberikan waktu kepada Nagao dan berharap semoga Nagao bisa mencintai Rika.
Tetapi beberapa kali Nagao melakukan kesalahan dan tidak menepati janjinya. Nagao lebih memilih untuk bersama Satomi dibandingkan dengan Rika.Rika akhirnya memutuskan untuk mengambil kesempatan promosi yang diberikan oleh pimpinan di kantornya untuk pindah ke Los Angeles Amerika selama 3 tahun. Rika berharap bahwa Nagao akan menahan dan memohon kepada Rika agar tidak berangkat ke LA.Tetapi Nagao dalam posisi bimbang karena dia berada di dalam posisi sulit untuk memilih bersama Rika atau dengan Satomi. Karena ternyata Satomi akhirnya mengakui bahwa Satomi juga mencintai Nagao.
Rika akhirnya berangkat ke LA. karena dia yakin Nagao pasti akan memilih Satomi dibandingkan dengan dirinya. dan Ending cerita ini akhirnya Nagao menikah dengan Satomi. Dan setelah 3 tahun Rika kembali ke Tokyo. Dan tetap mencintai Nagao.

Point dalam film ini adalah :
Cinta tak harus memiliki. Kalimat singkat ini pernah terngiang di teligaku sendiri dari seseorang "teman" 4 tahun yang lalu.
mudah untuk diucapkan tapi tidak begitu mudah untuk dijalani.
Cinta Harus diperjuangkan. Kalimat ini juga menyadarkanku. Harus jujur dengan perasaan sendiri.
Yang sangat membekas buatku dari film ini adalah sikap Rika yang begitu 'taft", tegar , dia selalu tersenyum dan bangkit lagi setelah gagal, tidak pernah menyerah dan selalu ingin meberikan yang terbaik buat pasangannya. Ingin aku belajar dari sikap Rika ini.
Cheerful &
Taft..

and I always remember sms message when I feel Sad
"Always Be Taft Woman Din.."
i'll try..
for u ...

Wednesday Cloudy Day , it's happen again ..
Buat yang ingin nonton Film ini coba buka www.mysoju.com/tokyo-love-story/

Wednesday Myspace Comments
MyNiceSpace.com

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger