Pages

Kamis, Desember 27, 2012

40 Hari Bapak (Antara Anyer dan Jakarta)

25 Desember 2012

40 Hari bapak bertepatan dengan hari natal, pagi-pagi aku udah bersiap siap berangkat ke Cilegon. Dan udah janjian dengan Sam Kok ketemuan di Cilegon. Dan ternyata hari ini dede masuk kerja sampai jam 12 siang. Jadi terharu lihat dede yang bekerja keras ngumpulin duit buat nikah (terima kasih yah dede). Ternyata bis menuju Cilegon sudah mulai penuh di Kampung Rambutan mungkin karena berbarengan dengan libur sekolah anak-anak jadi banyak keluarga yang berpergian keluar kota. Dan ga biasanya jam 11 siang aku sudah tiba di Cilegon. Biasanya nyampe Cilegon sekitar jam 1 atau jam 2. Sampai di Cilegon aku di jemput Kak Ika, Bang Mudi, Dita dan Sam Kok. Karena dede kerja sampai jam 12 maka ga bisa jemput aku di terminal.

Sampai di Cilegon, aku ngobrol ngobrol dulu dengan mamak, kak ika dan keluarga yang lain. Sambil bantuin masukin kue ke dalam kotak. Acara 40 hari bapak diadakan di Mesjid di kompleks perumahan kak Ika setelah Sholat Ashar. Tapi aku ga ikutan pengajiannya, kita berkeliling ke rumah saudara dede mengantarkan nasi kotak dan kue kotak. Dan akhirnya aku dibawa jalan-jalan muterin kota Cilegon dan ke tempat kerja dede di IndoFerro. 

Ga terasa sudah malam, kak ika dan keluarga akan mengantarkan pulang katanya sekalian mau ngapalin jalan buat acara lamaran nanti tanggal 6 Januari 2012. Kayak mimpi bisa jalan-jalan bareng ama keluarga dede. Alhamdullilah seneng bisa jalan bareng dengan keluarga yang ramah, kompak dan sederhana ini. Dan tambah bahagia sebentar lagi bisa menjadi bagian dari keluarga ini. Terima kasih ya Rabb, kayaknya terasa terbayar sudah rasa kecewa waktu dulu dengan teman lamaku yang ibunya belum ketemu tidak suka denganku. Kesabaran dan keikhlasan berbuah manis.

26 Desember 2012

Jam 10 pagi aku, mama dan tanteku mau testfood di gedung BKOW di Duren Sawit. Nama cateringnya adalah Salma Catering. Aku udah pernah ke gedung ini dua kali waktu nikahan anak Tante Anna dan nikahan sepupuku Dio. Gedungnya lumayan bagus dan lokasinya dipinggir jalan dibandingkan dengan lokasi mesjid Al Itihad di Tebet lokasinya di dalam kompleks perumahaan yang tidak dilewati angkutan umum. Mama dan tante setuju lokasi pestanya kami pindahkan ke gedung ini. Alhamdullilah karena aku dan temen-temen biasanya kalau pergi ke undangan selalu menggunakan taksi atau nebeng temen yang punya mobil.

Dan rasa makanan Salma Catering lumayan enak. Dan kami putuskan memakai jasa catering ini dan harga catering ini berbeda kalau menggunakan gedung di aula mesjid Al Itihad yang hanya sekitar 38 juta sedangkan di BKOW biaya katering menjadi 48 Juta beda sekitar 10 juta..wowww..trus kita lihat dekorasi dan pelaminannya dari Salma catering lumayan bagus. Yah udah bismillah kita bayar DP uang gedung ini  untuk tanggal 21 April sebesar Rp 2,8 juta.

Selesai testfood kami lanjutkan untuk mencari barang-barang lamaran. Perjalanan pertama menuju FX. berdasarkan informasi temenku ovi, dilantai 3 FX ada toko Charles and Keith yang menjual sepatu sekitar 100 ribuan. Tenyata memang ada tetapi tokonya menghabiskan stok sepatu yang ukuran yg kecil. Dan harga tasnya juga ga diskon sama sekali. Akhirnya kita ga berhasil beli apa-apa di FX.

Perjalanan kami lanjutkan menuju Ambasador, alhamdullilah dapat seperangkat alat make up Wardah di Kuningan City seharaga 500 ribu. Lalu dapat sandal pesta Apple Green seharga 380 ribu, tas urban & co seharga 360 ribu dan sandal urban & co seharga 59 ribu (Murah bgt karena lg diskon) Alhamdullilah ya Rabb.

Seneng hari ini uda dapat beberapa barang yang dibutuhkan untuk acara lamaran dengan kualitas yang bagus dan harga yang lumayan murah. Sekali lagi terima kasih ya Rabb.

Nikmat Allah manakah yang kamu dustakan...
    

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger