Pages

Minggu, Desember 09, 2012

Akhir tahun yang cetarrrr

Akhir tahun 2012 ini terasa menantang sekali. Kenapa? Karena banyak PR yang harus dibereskan. Dari mulai heboh audit tahunan, akreditasi IBS, harus beresin thesis, dan the W Day. Bener bener bikin stress dan pusing.

Biar ga tambah bikin pusing maka harus buat skala prioritas mana yang haru dibereskan terlebih dahulu. Dari semua PR, prioritas utama memang mendahulukan kepentingan banyak orang dulu baru kepentingan pribadi. Karena pekerjaan adalah amanah, maka harus sungguh-sungguh menjalankan amanah tersebut. Jadi sudah ketebak mana yang menjadi skala prioritas. Oke kita buat urutan pekerjaan yang harus dibereskan terlebih dahulu :

  1. Data keuangan untuk audit. Alhamdullilah uda masuk data bulan Januari hingga Oktober. Dan mulai dicek data-data yang di entry jangan sampai salah masuk akun. Deadline tanggal 10 Januari sudah selesai Laporan keuangan tahun 2012.
  2. Data pendukung untuk akreditasi S1,sudah di submit ke jurusan. Tinggal mereview kebeneran perhitungan data dan kategori dananya sesuai atau tidak dengan isian borang. Deadline sebelum libur panjang data sudah selesai dan valid.
  3. Thesis, karena aku diharapkan segera lulus agar akreditasi program MM bagus, maka aku kejar-kejaran harus membereskan thesis. Ini yang rada susah karena kalau dikantor uda ga fokus lagi dengan namanya thesis. Target bahwa setiap hari harus menyisihkan waktu minimal 1 jam untuk mengerjain thesis, baik cari jurnal, baca jurnal, review jurnal dan mengetik intisarinya ke dalam thesis. Deadline akhir Januari sudah beresin thesis dan sidang thesis.
  4. The W Day, ini urutan paling akhir. Urusan pribadi menjadi urutan paling bontot diantara urusan untuk kepentingan orang banyak. Mudah-mudahan dengan mendahulukan kepentingan orang lain diatas kepentingan sendiri memudahkan niat dan rejeki kami dalam menggenapkan separuh agama. Kalau urusan ini  ga bisa ditentukan sendiri karena ada banyak orang yang ikut andil menentukan semua urusan mulai dari acara lamaran, tanggal pernikahan dll. Harapan terdekatnya sih mudah-mudahan akhir tahun ini kalau Allah meridhoi niat baik kami, dede akan melamarku. Amien..

Kalau urutan no 1 dan 3 selesai dengan baik mudah-mudahan aku sudah bisa fokus mempersiapkan hari yang dinanti-nanti tersebut. Sudah beres diaudit dan sudah dinyatakan lulus S2, sehingga saat mau nikah ga dipusingkan dengan urusan kantor dan sudah selesai kuliah sehingga bisa full mengurusin dede dan mana tahu Allah segera memberi rejeki yang lain. Jadi ga papa deh kerja keras di awal agar ke depannya ga keteteran dengan urusan kuliah lagi jadi lebih fokus ngurusin keluarga. Amin..Mudahkanlah semua urusanku ya Rabb..

Cayooooooooo>>>

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger