Pages

Rabu, September 17, 2008

Berbagi dengan Sesama

Selasa malam, setelah selesai sholat tarawih, sammbil makan cemilan aku ngobrol- ngobrol dengan si mba di rumah di depan tv. Si mba crita klo ada tragedi di pasuruan yang menyebabkan 21 ibu-ibu meninggal karena terinjak-injak saat pembagian zakat oleh orang kaya di pasuruan. Dan yang bikin kaget lagi bahwa besarnya uang zakat itu sebesar Rp. 20.000,-. Miris dan menyedihkan sekali. Ternyata kemiskinan sudah semakin bertambah sejak kenaikan BBM. Orang rela kehilangan nyawa hanya untuk Rp. 20.000,-.
Dan lebih menyedihkan, kejadian di Cengkareng, ada seorang bapak yang mengumpulkan sisa makanan dari hotel untuk diolah kembali untuk dijual. Masya Allah. Kenapa orang-orang sudah begitu nekad. Tidak kebayang orang-orang yang membeli makanan dari si Bapak tersebut makanan itu kan sudah tidak layak dimakan tetapi diolah kembali untuk dijual demi mendapatkan uang.
Apa yang terjadi dengan Indonesiaku? Apakah sudah semakin susah orang mencari nafkah? Demi sesuap nasi ada yang rela mengorbankan nyawa dan melakukan tindakan yang merugikan orang lain.
Hikmah yang dapat kita petik dari kejadian diatas adalah mungkin selama ini kita kurang memperhatikan saudara kita, tetangga kita, apakah ada saudara kita yang kelaparan sementara kita membuang-buang makanan dan tidak mau berbagi rejeki yang kita dapat. Sementara ada orang di lain diluar sana yang kelaparan dan demi sesuap nasi rela mengorbankan nyawanya. Ya Allah ampunkanlah aku kalau selama ini aku selalu kufur akan nikmat dari Mu.
Mari kita tumbuhkan rasa saling berbagi dengan sesama. Karena sesunguhnya kita adalah bersaudara. Tugas kita sekarang mari kita lihat disekeliling kita, jangan biarkan ada orang yang kelaparan!

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger