Pages

Kamis, Oktober 27, 2011

Last day @ Singapore

Jam 5 pagi kami sudah sholat dan mandi. Rencananya kami akan check out dari apartemen jam 6.30

Karena di Singapore untuk ongkos taksi ternyata ada waktu peak season dan low season, jam 7 pagi sudah masuk waktu peak season jadi rombongan mamaku dan Dini harus segera bersiap-siap mencari taksi menuju HarbourFront yang membawa mereka menyebrang ke batam.

Sedih juga harus berpisah dengan mama dan kembaranku. Setelah taksi yang mereka tumpangi pergi, aku dan rini langsung menuju MRT statiun Marymount dengan Tujuan Airport Changi.

Setelah membeli kartu MRT standard tujuan Changi airport seharga 3,2 SGD dengan bantuan si mas penjaga MRT. Kami bersiap menuju station Paya Lebar dan berganti MRT lagi di kembangan dan Tanah merah dan tujuan terakhir adalah Changi Airport. Sebelum berangkat dalam benakku pasti di MRT penuh dan sesak dengan penumpang yang akan berangkat sekolah dan pergi ke kantor. Ternyata ke khawatiranku tidak terbukti. Hal tsb berlaku kalau kita ada di Jakarta..(Macet dan padat di kereta saat senin pagi)

Alhamdullilah akhirnya sampai juga di Changi airport, aku segera menuju mesin MRT untuk menguangkan deposit cardku senilai 1SGD. Lalu berjalan mencari terminal 1 dimana airasia akan menerbangkan kami pulang ke Jakarta.

Sebelum menuju terminal 1 aku mampir sejenak mencari toilet dan ternyata toiletnya bersih dan nyaman sekali. Disini flush toiletnya otomatis dengan menggunanakan sensor, jadi klo kita baru saja membuang hajat, otomatis flush sendiri. Dan di dalam toilet ini ada seperti layar komputer yang berisi pertanyaan mengenai kebersihan dan kenyamanan toilet, and my answer is very EXCELLENT.





Kami mengendarai sky train untuk menuju terminal 1. Lalu aku langsung ke counter airasia untuk pemeriksaan dokumen. Dan ruang tunggu kami ada di nomor 36D. Jauh banget ternyata. Di bandara terdapat banyak toko toko. Tapi aku ga berminat mampir. Harganya pasti selangit.










Jam 9.55 waktu Singapore kami sudah berada dalam pesawat Airasia untuk kembali ke Jakarta.

Bye bye Singapore I'll be back soon..

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger