Pages

Rabu, Oktober 26, 2011

Second Day @ Singapore

Itenarary pagi ini adalah bermain di Universal Studio Singapore. Yeay..akhirnya. Tiket masuk USS sudah aku beli di Jakarta melalui Panen Tour dan kami mendapat harga tiket yang lumayan murah dibandingkan dengan membeli di webnya USS. Tiket USS untuk peak season atau weekend sebesar 72 SGD melalui Panen Tour aku dapat seharga 68 SGD lumayan hemat 4 SGD.






Dari apartemen, kami menuju statiun MRT Marymount. Kami memilih tujuan statiun HarbourFront. Perjalanan ditempuh sekitar 30 menit. Sampai di HarbourFront kami langsung menuju Vivo City. Dan Hendra sudah menunggu kami disana.







Karena pagi belum sarapan maka kami mencari foodcourt yang halal. Dari statiun Harbourfront dan Vivo city di sebelah kiri terdapat Foodcourt halal namanya The Baquet. Dan kami menemukan food court yang lagi-lagi menjual nasi padang. Dan ternyata rasanya lumayan maknyuss. Sarapan pagiku waktu itu seharga 4 SGD.










Setelah kenyang kami lanjutkan perjalanan mencari Sentosa Express (Monorail) yang akan membawa kami ke USS. Ternyata Sentosa Express berada dilantai atas. Dengan membayar sebesar 3 SGD kami menuju USS.










Sampai disentosa kami menemukan keramaian orang-orang yang lagi berfoto di depan globe yang tertulis UNIVERSAL STUDIO, wah kami langsung narsis dan kamera langsung dikeluarkan untuk mengabadikan moment ini.

Puas berfoto di depan globe USS kami menuju pintu masuk USS, ternyata pengunjung sudah ramai. Tak lupa aku mengambil brosur yang berisi daftar anjungan dan show yang akan diputar hari ini. Brosur ini akan menjadi map sekaligus guide kami untuk menikmati setiap anjungan yang ada di USS.


@ Madagascar

Ini adalah anjungan yang kami datangi pertama kali. Dan ternyata antriannya lumayan panjang. Anjungan ini sama seperti rumah boneka yang ada di Dufan. Jadi kita menumpangi perahu yang membawa kita berkeliling dan terdapat potongan cerita petualangan Madagascar dan temen2nya, jujur aku sendiri ga terlalu mengerti ceritanya haha..






@ Shrek (Far Far Away)
Nah untuk anjungan ini lumayan seru di banding dengan Madagascar karena terdapat bioskop 4D. Tidak terlalu lama mengantri kami langsung masuk ke dalam bioskop. Di dalam bioskop terdapat 2 buah kursi pilihan yaitu yang bergetar dan tidak bergetar. Bagi ibu hamil dapat memilih kursi yang tidak bergetar. Penasaran emang seperti apa sih 4D Sherk ini. Ternyata ceritanya mirip dengan cerita versi filmnya mengenai percintaan Shrek dengan Putri Fiona, ada donkey dan si Puss yang tak ketinggalan.


Asiknya 4D ini kita merasakan guncangan saat Shrek mengendarai kuda. Ada efek semprotan air saat kecipratan air dan kibasan ekor kuda di kaki. Lumayan keren klo menurutku.

@ Waterworld
Waktu menunjukkan jam 11.30, matahari sangat terik. Untung aku membawa payung jadi bisa digunakan untuk menghindari sengatan sang matahari. Anjungan selanjutnya adalah Waterworld. Tapi show baru akan dimulai tepat jam 12 siang. Jadi kami duduk menunggu disekitar anjungan. Tidak berapa lama kami diperbolehkan masuk, di dalam terdapat dua bagian kursi lagi. Area biru arena bersedia untuk diciprat air dan berbasah-basah arena ini tepat berada di depan panggung sedangkan arena merah adalah arena yang tidak akan berbasah2. Dan kami memilih arena biru haha.

Waterworld adalah anjungan atraksi stuntman didalam kolam Waterworld mengenai peperangan antara 2 kubu yang baik dan jahat. Beberapa adegan sangat berbahaya seperti jatuh dari ketinggian dan langsung menyelam di dalam air, ada juga atraksi mengendarai speedboat dll.

Yang membuat deg2an adalah sang stuntman tidak ragu-ragu mencipratkan airnya kepenonton diarena biru. Aku sempat khawatir juga kalau kena ciprat soalnya tidak membawa baju ganti dan takut kalau tasku basah karena di dalamnya ada pasport dll. Ternyata sampai akhir pertunjukan kami masih dalam keadaan kering.. Fuihh..

@ The Lost World

Nah kali ini kami memasuki anjungan Jurasic Park kami akan menaiki permainan yang mirip2 roalercoster. Antriannya lumayan panjang dan lama bgt. Padahal permainannya hanya sebentar..busyet deh..













@ The Mummy

Nah diantara semua anjungan The Mummy adalah anjungan yang paling dahsyat. Sebelumnya kami harus menitipkan tas kami ke dalam loker. Dan disini tidak ada penjaga loker. Klo mau sewa loker kita tinggal menuju mesin yang mirip atm, lalu masuk kan tanggal lahir dan warna favaorit. Mesin akan mengeluarkan no loker yang akan kita pakai begitu juga nanti saat membuka loker. Canggih bgt ya.

Antrian di The Mummy lumayan lama, semakin mendekati tempat permainan terdapat petunjuk bahwa permainan ini berbahaya bagi yang memiliki penyakit jantung. Dan 

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger