Pages

Rabu, Oktober 19, 2011

Singapore Trip Penuh Perjuangan

Trip kali ini sungguh penuh cobaan dan perjuangan. Cobaan pertama datang saat ruang kantorku dibobol maling yang menggasak habis uang yang ada di dalam brankast. Pagi itu hari kamis kelabu buat aku dan temen-temen di bagian keuangan. Brankast ynag selama ini aman diruanganku habis digerogoti oleh maling. Bertepatan 2 minggu sebelum aku berangkat ke Singapore. 

Suasana kantor yang tidak kondusif nyaris membuat aku batal ke Singapore. Awalnya mamaku melarang aku pergi karena takut bakal banyak omongan orang-orang yang akan usil dengan kondisi kantor seperti ini kok bisa jalan-jalan, dan mamaku takut aku dicurigai. 

Tapi Kembaranku Dini dan temenku Hendra begitu bersemangat mendorongku untuk tetap pergi, aku ga berani mengajukan cuti ke bosku, takut momentnya tidak pas. Setelah membereskan kerjaan aku beranikan meminta cuti 1,5 hari..Cuti yang aneh. Akhirnya Pak Taufik mengijinkanku untuk cuti 2 hari. Alhamdullilah..

Masalah cutiku selesai, sekarang muncul masalah cuti kembaranku yang ditolak, Oh no., akhirnya setelah melobi cutinya disetujui. Masalah selanjutnya ada Kembaranku dan mamaku belum punya tiket , akhirnya mereka dapat tiket Medan-Batam PP 1,7 Juta by Lion Air. Alhamdullilah..sekarang harus menyelesaikan masalah hotel, karena waktunya sangat mepet hari ini kamis dan besok kami harus berangkat kami belum punya tempat penginapan. Dan hostel yang murah di Singapore ternyata sudah Full Booked..Termasuk Hostel ABC backpacker yang di booking oleh Hendra juga sudah full booked. 

Malam sampai dirumah aku belum packing apapun, masih cenat cenut masalah hotel. Tiba-tiba tanteku nelpon katanya Avi tetangga deket rumah tanteku bersedia menerima kami di apartemennya.. Fuihh sedikit bernafas lega.. Akhirnya dapat juga buat tempat menginap. Tetapi rasa lega itu hanya bertahan sebentar karena jam 11 malam tiba-tiba Avi mengirim SMS kalau ternyata ada aturan di apartemennya tidak boleh menerima tamu menginap terlalu banyak. Ya Allah ujian datang lagi..kepalaku tambah cenat cenut lagi..

Akhirnya kami menyewa kamar di apartemen di daerah Bradhell Hill 10D yang di dapat oleh Dini dari Gooling di Internet, tarif satu malam untuk 4 orang adalah 90 US Sing. Akhirnya...kalau dipikir-pikir lebih murah kalau nginep di hostel yang dorm 1 kamar 4 orang dengan biaya 1 malam 26 dollar/orang x 4 orng jadi 104 US Sing.

Mudah2an perjalanan pergi dan pulang selamat dan aman2 saja..Amin  
Perjalanan ke Singapore pun dimulai..


0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger