Pages

Selasa, November 01, 2011

Dosenku Cakep Sekali..

Akhir minggu ini aku sudah mulai kuliah lagi setelah hampir 3 bulan libur kuliah. Karena kelamaan libur jadi agak-agak malas untuk memulai kuliah. Apalagi sudah masuk ke semester 3, sudah memilih konsentrasi mata kuliah pastinya makin berat. Konsentrasi mata kuliah yang aku ambil adalah Keuangan dan Perbankan. Aku sendiri ga punya pengalaman kerja di bidang perbankan. Walaupun kerja dikampus perbankan, buatku dunia perbankan ini masih samar-samar. Karena sehari hari aku berkutat dalam bidang accounting, keuangan dan pajak. Ilmu ini menjadi ilmu baru buatku.

Jumat sore itu Jakarta lagi guyur hujan besar. Rasa malasku makin menjadi-jadi. Pasti temen-temen yang lain datangnya agak telat dalam benakku. Ternyata aku salah besar,saat aku datang mereka sudah duduk manis di dalam kelas. Seperti mereka kangen dengan temen-temen yang lain karena sudah lama tidak bertemu. Mata kuliah malam ini adalah Manajemen Resiko. Dan Pengajar malam ini adalah Pak Muchlis mantan pimpinan IBS. Beliau terkenal sebagi dosen yang mengajar dengan system mengajar yang baik. Awal kuliah sudah langsung berhadapan dengan Laporan Keuangan Bank dan rasio rasio keuangan. Fuih..
Sabtu pagi aku sudah tiba di kampus, pagi ini mata kuliah Asset Liabilities Management dan pengajarnya adalah Bpk. Rangga Bayu. Praktisi dari Bank BNI. Dan ternyata dosennya cakep sekali uhuy…dan ngajar jelas, mendetail dan sabar banget. Keren deh…hehe..tambah kesemsem..

But that’s not a point..Point yang aku dapat adalah bahwa ilmu itu memang luar biasa..
1.       Ilmu itu menjaga kita
2.       Orang yang berilmu itu mengeluarkan cahaya dari pribadinya menjadi bersinar. Ntah kenapa kalau bertemu dengan orang yang pinter itu rasanya orang tersebut cakep banget dimataku..haha..inner beautynya jadi keluar dan biasanya suka rada-rada grogi nih kalau ketemu sama orang-orang pinter ini.
3.       Ilmu itu harus dibagi, kenapa??? Ada yang berilmu tapi begitu pelit membagi ilmunya kepada orang lain. Takut orang lain menjadi lebih pinter dan ahli. Padahal apabila ilmu itu dibagi kita sendiri menjadi bertambah ilmu dan bertambah pengalaman dari ilmu yang kita sharing kepada orang lain. Life is sharing..
4.       Membaca blog temenku mima, ada suatu topic yang menyentil, dahulu banyak para sahabat rasul yang seluruh hidupnya dihabiskan untuk menulis dan membaca. Mereka tidak mau membuang waktu dengan hal-hal yang sia-sia. Rasanya seperti tertampar membaca topic ini. Allah telah menyentil semangat belajarku yang kendor dengan caranya mengerakkanku untuk membaca tulisan temanku. Terima kasih ya Allah, kau maha tahu saat aku lemah kau membimbingku ke jalan yang benar untuk tidak menyianyiakan waktu dan kesempatan belajar yang aku dapat. Semoga Kau selalu membimbingku untuk selalu bersemangat untuk belajar dan berbagi ilmu dengan sesama. Amin


Firman Allah dalam Al Quran :” Allah akan mengangkat kedudukan orang-orang yang beriman dan berilmu diantara kalian beberapa derajat. Allah mengetahui yang kalian kerjakan. (Q.S Al Mujadilah 58;1)

0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger