Pages

Rabu, November 09, 2011

Goal 2012

Sabtu lalu setelah aku pulang kuliah , aku mampir  ke Gramedia Blok M. Ga tau kenapa tiba-tiba aku menjadi haus membaca, selama ini rasanya aku sudah jarang banget membaca buku.  Sampai di Gramedia aku berkeliling mencari buku kira-kira yang bagus yang bisa membangkitkan semangatku yang raib entah kemana. Dirak buku terdapat buku baru berjudul "Mimpi Sejuta Dollar"  Merry Riana. Buku ini aku pernah lihat di profile BBM kembaranku Dini. Katanya bukunya bagus, wajib di baca. Aku penasaran lalu buku tersebut aku beli bersama dengan buku karangan Claudia Kaunang "2 juta kelliling Hongkong-Macau-Shenzen" dan biografinya Steve Jobs.

Sampai dirumah buku tersebut aku lahap. Ibarat orang yang haus, membaca buku ini waktu tidak terasa. Buku ini bercerita tentang perjuangan seorang wanita muda bernama Merry Riana seorang keturunan Tionghoa yang terkena imbas kerusuhan 1997 yang memaksa dia harus kuliah di Singapore. Dengan modal pinjaman dari Bank sang penulis berkuliah di NTU Singapore. Berhasil melalui pahitnya hidup di asrama kampus dengan biaya hidup 10 dollar perminggu. Dan berniat mencapai kebebasan finansial diusia sebelum 30 tahun.

Berkat ketekunan, kesungguhan, kerja keras dan doa akhirnya Merry berhasil memperoleh penghasilan 1 juta Dollar di umur 26 tahun. Fantastis!!! Masih muda sudah menjadi jutawan. Membaca buku ini membuka mata batinku, mau kemana arah tujuan hidupku. Apa yang ini aku capai dalam hidup ini? Suasana kantor yang tidak menentu membuatku ingin menata ulang arah dan tujuan hidupku.

Menjelang akhir tahun ini harus aku gunakan untuk intropeksi pencapaian dan kegagalan yang aku lewati. Dan menata ulang tujuan hidup yang semakin tidak jelas arahnya.

Sekarang waktunya untuk menyusun resolusi (Goal) yang akan aku capai di tahun 2012. Biasanya resolusi aku susun di bulan Desember tapi tidak masalah kalau mulai dari awal November ini aku mulai menentukan arah tujuan hidupku.

Resolusi tahun 2012 :
1. Puasa Senin-Kamis
2. Sholat Tahajud tiap malam
3. Lulus Master Manajemen bulan Oktober 2012
4. Punya bisnis baru dengan minimal penghasilan Rp.500.000,-
5. Menikah di bulan November 2012
6. Mengajar mata kulaih Akuntansi dan Pajak
7. Jalan-jalan ke Hongkong atau Ho Chi Min bulan November 2011
8. Membaca minimal 1 buku 1 minggu
9. Menulis Biografi orang terkenal dan sukses min 1 kali sebulan
10. Menulis analisa penelitian mengenai isu-isu ekonomi dan keuangan min 1 kali dalam sebulan
11. Menulis tentang dunia islam minimal 1 kali dalam sebulan
12. Menulis review 1 negara dan dunia traveling min 1 kali dalam sebulan


0 komentar:

 

(c)2009 Din@-Blog. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger